Total Pageviews

Anda Ingin Sukses??

assalamu'alaikum WR WB
    kata sukses memang sekali kita melafalkannya. Namun untuk menuju kata sukses ternyata harus melalui perjalanan yang sangat panjang. belum lagi kita menjumpai kata gagal. walaupn kata itu tidak kita berikan kepada anak-anak kita yang dikarnakan akan patah semangat. akan tetapi kesuksesan yang tertunda begitu kata yang bijak.

    Sukses mengandung makna "keberhasilan seseorang dalam meraih sesuatu yang dicita-citakan". Yang tentunya didalam meraihnya memerlukan suatu perjuangan yang tudak mudah. Sesuatu itu bisa berupa materi atau non materi. Orang yang mempunyai cita-cita akan tetapi dia tidak ada action atau upaya untuk bergerak kearah cita-cita itu maka seseorang itu dinamakan gila. Contoh seseorang mempunyai keinginan untuk menjadi seorang dokter, akan tetapi dia tidak perna belajar atau sekolah kedokteran kapan dia bisa menjadi seorang dokter??

    ada dua kunci menuju sukses,,,,,,,,,,,,,,,

1. Cita-cita atau impian atau niat
    Manusia yang normal pasti mempunyai cita-cita atau impian yang diinginkan. keyakinan yang mendalam seperti ini atau kepercayaan diri sendiri seperti ini sudah memberikan kontribusi 85% berhasil. Kehidapan ini bisa berkembang karena adanya impian, tanpa impian kehidupan akan staknasi atau tetap tidak akan berubah. Kehidupan yang baik akan memberikan kehidupan yang plus terhadap kehidupan inibegitu sebaliknya keinginan perubahan yang tidak baik akan memberikan nilai negative.

    Sebenarnya Allah sudah mengajarkan kita untuk memiliki cita-cita, perintah atau larangan Allah itu sebenarnya cita-cita yang luhur. Allah memerintahkan kepada hamba-Nya untuk berpuasa dibulan ramadhan agar menjadi orang yang bertakwa. Taqwa adalah derajat yang akan diraihnya atau dicita-citakan

2. Action
    Action adalah bentuk penyaluran emosional atau keinginan yang sangat kuat dari dalam diri seseorang. Action dalam agama islam dikenal dengan ikhtiar, dan dalam bahasa indonesia dinamakan usaha. seperti firman Allah dalam surat An-nazi'at: 22

ثُمَّ أَدۡبَرَ يَسۡعَىٰ
    Artinya: "kemudian dia berpaling seraya berusaha menantang (musa)"
    Usaha menentang Nabi Musa inilah yang dimaksud dengan action. Setelah seseorang memiliki keinginan yang kuat, niat yang menggebu-gebuh sekarang tergantung seberapa besar usahanya kearah niat atau cita-citanya tadi.
    Na sekarang tergantung diri anda, sudahkah anda bergerak menuju apa yang sudah anda cita-citakan apa belum. Jika sudah, seberapa kesungguhan anda dalam meraih cita-cita. dan jika belum, kapan anda kapan anda akan memulainya!!! kebahagian seperti yang kita dengar lantunan mu'adzin sebelum melaksanakan sholat (hayya 'alal falaah), berapa kali kita mendengarnya, lebih dari 10 kali jika ditambah dengan iqomahnya. 15 kali kita mendengarnya. sudahkah hati kita bergetar hati kita dan bergegas untuk mencapai kebahagiaan.

0 Response to "Anda Ingin Sukses??"

Post a Comment

Bitcoin